Tafsir greengelO

tafsir al qur’an versi greengelo. Don’t worry, It’s just complementer for my Islam…

Bismillah…


Banyak banget orang yang udah gede kayak qta2 gini masih belon bisa ngebedain antara ‘ucapan’ ama ‘kenyataan’

for exp… ucapan “Allah” kan bukan Allah. Ucapan.. ya ucapan, suara… paling2 sebelum jadi suara ada dulu jadi ‘lintasan’ di pikiran qta, ato paling banter juga ‘bersitan’ hati seiring dengan nampaknya di pikiran qta, ‘n kalo ada di kertas, tuh namanya ‘tulisan’… Kayak qta ngomong ‘bakso’, mungkin ‘bakso’ nya ngga ada.. Kalau pun baksonya ada di depan qta, yang qta omongin cuman suara ‘bakso’, yang qta baca di daftar menu juga cuman tulisan ‘bakso’. Truss.. ‘bakso’ nya yang mana?? Ya.. itu! yang buleud. (ngga pake formalin kali..)

Ceritanya qta dah sama2 tau bahwa amal yang dikerjain ngga pake ‘basmallah’, maka amal itu tertolak. Kata orang, artinya: “setiap qta mau ngelakuin sesuatu, maka harus ngomong ‘basmallah’ dulu, baru ntar amalnya bisa diterima, kata Rasulullah juga begitu kan?”. Padahal, kalo cuman ngomong sich anak kecil juga bisa.

Bismillaahirrahmaanirrahiim… “Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”.

Kalo cuman suara sich, kalimat ini enteng bener. Tinggal orang belajar huruf hijaiyyah, dibaca, diapalin, diulang-ulang, lama2 refleks juga. Dikit2 ‘bismillah’, dikit2 ‘bismillah’, koq bismillahnya cuman sedikit.. he.. he..

Allah SWT bukan cuman nyuruh qta ngomong ‘basmalah’, tapi nyadarin ‘n yuruh supaya hidup qta ini ‘basmallah’. Kalo dah bisa gitu, maka seluruh hidupnya bernilai ibadah di hadapan Allah. Semua hidup qta ‘basmallah’…

baru dech bisa nyatain, “Hayatunna kuluuha ‘ibadah”

Ntar… baca aja tafsir greengelo tentang ‘basmallah’…

1 Comment»

  Anonymous wrote @

Wuih, busyet ! bahasanya dalam amat sampai merinding bulu kuduk gue
Tapi, bahasanya gaul dan asyik juge sampai masuk ke fiqiran gue
Dan difiqir-fiqir ada benarnya juge walau gue belum sempat mikirin tuh. He … he …. he ….
Salam kenal dan sukses selalu !


Leave a comment